tesis ekonomi | kode TEKO0001

Tuesday, June 02, 2009
Kode : TEKO0001

Judul : tesis ekonomi kode TEKO0001
tesis faktor-faktor yang mempengaruhi etnis china non-muslim menjadi nasabah bank syari’ah (studi kasus pt. bank syariah X)

Daftar Isi :

JUDUL; LEMBAR PERSETUJUAN TESIS; LEMBAR PENGESAHAN TESIS; RIWAYAT HIDUP; KATA PENGANTAR; RINGKASAN EKSEKUTIF; ABSTRAKSI; DAFTAR ISI; DAFTAR TABEL; DAFTAR GAMBAR; DAFTAR LAMPIRAN; BAB I : PENDAHULUAN; 1.1. Latar Belakang; 1.2. Perumusan Masalah; 1.3. Pembatasan Masalah; 1.4. Theoretical Frame work; 1.5. Tujuan Penelitian; 1.6. Manfaat Penelitian; 1.7. Metodologi Penelitian; 1.8. Sistematika Penulisan; BAB II : TINJAUAN PUSTAKA; 2.1. Konsep Sikap dan Karakteristik Budaya China; 2.2. Model Perilaku Konsumen; 2.3. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen; 2.3.1. Faktor Eksternal; 2.3.2. Faktor Internal; 2.4. Pengambilan Keputusan; 2.5. Strategi Pemasaran Bank Syari’ah; 2.5.1. Pengertian Strategi; 2.5.2. Pengertian Pemasaran; 2.5.3. Analisis Segmentasi, Targeting, dan Positioning; 2.5.4. Pemasaran Syari’ah; 2.6. Penelitian-penelitian Sebelumnya; BAB III : DATA DAN METODOLOGI PENELITIAN; 3.1. Data Penelitian; 3.1.1. Selayang Pandang PT. Bank Syari’ah X; 3.1.2. Visi dan Misi PT Bank Syari’ah X; 3.1.3. Logo Perusahaan dan Jaringan Perusahaan; 3.1.4. Struktur Organisasi; 3.1.5. Susunan Pengurus; 3.1.6. Produk dan Layanan Bank Syariah X; 3.2. Metodologi Penelitian; 3.2.1. Tahapan Penelitian; 3.2.2. Pendekatan Penelitian; 3.2.3. Tipe Penelitian; 3.2.4. Tempat Penelitian; 3.2.5. Teknik Sampling; 3.2.6. Teknik Pengumpulan Data; 3.3. Metode Analisa Data; 3.3.1. Uji Validitas dan Reliabilita; 3.3.2. Statistik Deskriptif; 3.3.3. Analisa Faktor; BAB IV : ANALISIS DAN HASIL PENELITIAN; 4.1. Uji Validitas dan Reliabilitas; 4.2. Analisis Deskriptif; 4.2.1. Data Umum; 4.2.2. Data Faktor-faktor; 4.3. Analisis Faktor; BAB V : KESIMPULAN DAN SARAN; 5.1. Kesimpulan; 5.2. Saran; DAFTAR PUSTAKA; LAMPIRAN.


Abstrak :
The research examines the factors which effect non-Moslem Chinese to be the customer of X Shareah Bank of Indonesia. There are two basic questions composite the research. The first, what actually the dominant factor which determines their decisions to put trust on X Shareah Bank of Indonesia. For this purpose factor analysis technique is applied. The second, how it implies the marketing of X Shareah Bank of Indonesia, and thus, the result analysis of data process are detailed and described in.
The research result some answers from both of questions stated above.
The dominant factor affecting non Moslem Chinese’s decision to put trust on shareah X Bank of Indonesia is promotion, which consist of six attributes, namely, promotion broadcasted, via mass media (tv or newspaper), promotion engaged in mall in any public speak, promotion that is creatively and attractively packed, promotion delivered by public figure initial promotion of shareah X Bank applying no Islamic jargon in marketing communication.
This dominant factor is actually not like the presumption of the research which is attributed by shareah factors

Penelitian ini membahas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi etnis China non muslim menjadi nasabah Bank Syari’ah X. Pertama, melihat apa sebenarnya yang menjadi faktor dominan tersebut. Untuk menjawab permasalahan ini digunakan tehnik analisis faktor (factor analysis). Kedua, bagaimana implikasinya terhadap pemasaran Bank Syari’ah X. Dalam menjawab permasalahan ini dengan memberikan gambaran secara deskriptif dari analisis hasil pengolahan data.
Penelitian ini menghasilkan jawaban-jawaban atas kedua permasalahan diatas. Faktor dominan yang mempengaruhi keputusan etnis China non muslim untuk menggunakan jasa Bank Syari’ah X yaitu; faktor promosi, yang terdiri dari enam atribut, yaitu promosi melalui iklan di media massa (tv dan koran), promosi di mall-mall, promosi lebih dikemas lebih kreatif dan menarik, sosialisasi, promosi melalui figur seorang tokoh, promosi awal atas suatu produk Bank Syari’ah dengan bahasa komunikasi tanpa menggunakan simbol islam. Faktor dominan tersebut ternyata tidak sesuai dengan dugaan awal penelitian yang beratribut pada faktor syari’ah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »